RENCANA PEMASARAN
Bisnis
usaha kuliner yang saya miliki akan mencakup pangsa pasar di kawasan perkotaan
seperti Jakarta, depok, dan bandung. Dengan pangsa pasar tersebut sehingga
dibutuhkan rencana pemasaran yang matang guna bisnis yang saya miliki dapat
dikenal luas oleh masyarakat. Rencana pemasaran yang ingin saya terapkan pada
bisnis saya yaitu dengan membuat sebuah brosur yang menarik untuk mengenalkan
bisnis saya kepada masyarakat luas, dengan harapan masyarakat tertarik untuk
mencoba datang ke tempat bisnis saya.
Selain
dengan pembuatan brosur saya juga akan memberikan promosi berupa pemberian
diskon untuk seluruh makanan dengan tenggang waktu yang terbatas. Pemberian diskon
tersebut juga guna untuk menarik minat masyarakat. Strategi pemasaran lainnya
yaitu dengan melakukan pemasangan banner yang berisikan profil, jenis masakan,
dan konsep bisnis yang saya miliki, selain hal tersebut saya juga akan
melakukan promosi dengan memanfaatkan social media agar dapat bisnis saya dapat
dengan mudah dikenal luas oleh masyarakat.
Strategi
lainnya yaitu dengan melakukan soft launching
yang menarik untuk pembukaan restoran pertama kali dengan mengundang
bintang tamu agar konsumen tertarik. Strategi pemasaran saya yang terakhir
adalah membuat kartu untuk konsumen yang berisikan promo. Kartu tersebut akan
diberi cap dan konsumen akan mengumpulkan cap tersebut. Jika cap sudah memiliki
5 cap, maka konsumen mendapatkan makanan gratis. Kartu tersebut diharap ampuh
untuk menarik konsumen. Menurut saya pemasaran yang sukses yaitu dengan
memberikan pelayanan yang baik dan menjaga kualitas makanan yang dihasilkan,
dengan langkah tersebut konsumen akan lebih tertarik untuk mencoba datang ke
tempat usaha kita.
Komentar
Posting Komentar