PELUANG USAHA



Budaya negara jepang sangatlah diterima dikalangan masyarakat Indonesia, diantaranya dengan banyaknya pencinta budaya, kuliner, fashion, anime, dan lainnya. Dengan populernya budaya jepang dikalangan masyarakat Indonesia khususnya para remaja, saya ingin mencoba untuk membuka sebuah usaha berupa bisnis kuliner yang berbasis jepang, namun dengan konsep yang berbeda dengan bisnis yang sudah ada di Indonesia. Saya memilih dunia kuliner karena  perkembangan bisnis kuliner di Indonesia beberapa tahun ini mengalami perkembangan yang sangat pesat, hal tersebut berimbas kepada ketatnya persaingan di dunia bisnis kuliner di Indonesia. Berbagai macam konsep dan inovasi di bidang kuliner saling beradu guna mempertahankan eksistensi bisnis kulinernya.

Berdasarkan hal tersebut saya merasa tertantang untuk membuat bisnis kuliner khususnya mengenai hal-hal yang berbau jepang. Konsep usaha yang saya miliki yaitu dengan cara menerapkan para pelayan dengan kostum cosplay. Alasan kenapa saya menerapkan para pelayan dengan kostum cosplay, yaitu karena memberikan kesan menarik kepada konsumen saya, dan penggemar cosplay di Indonesia dapat terhibur. Konsep selanjutnya yaitu adalah mendesain tempat usaha dengan khas jepang dengan pernik-pernik yang unik dan menarik, perlengkapan yang digunakanpun memiliki desain yang unik. Konsep selanjutnya menyediakan panggung hiburan untuk para konsumen agar dapat menarik perhatian konsumen dan memberikan hiburan, panggung tersebut digunakan untuk pertunjukan musik dan cosplay. Dan pada setiap meja makan disediakan sebuah permainan khas jepang seperti koma, daruma otoshi, kendama, dan lainnya. Agar konsumen tidak merasa bosan pada saat menunggu makanan disajikan. Makanan yang ditawarkan untuk para konsumen yaitu seluruh makanan khas jepang dengan mendatangkan kepala chef langsung dari Negara jepang. Demikian ide bisnis saya semoga ide tersebut dapat terwujud di masa yang akan datang. Amin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 KEBUDAYAAN KHAS DAERAH INDRAMAYU

pengertian generasi dan regenerasi

pengantar ilmu budaya dasar