CARA MENDAPAT PENGHASILAN DARI YOUTUBE

Jika ingin mendapatkan uang dari YouTube maka kita harus mengunggah konten video yang unik dan menarik ke YouTube. Semakin banyak views ke video tersebut, maka akan semakin besar peluang penghasilan yang kita dapatkan dari YouTube.

Sebelumnya saya ingin menekankan bahwa tidak ada jaminan bahwa video Anda di YouTube akan menghasilkan banyak uang. Artikel ini semata-mata hanya memberikan informasi langkah-langkah yang perlu dilakukan agar bisa menjadi mitra YouTube dan menghasilkan uang dari layanan mereka. Berikut ini langkah-langkahnya :

1.      MEMBUAT CHANEL PRIBADI DI YOUTUBE
Membuat saluran anda sendiri di youtube menjadikan anda lebih leluasa dalam hal memanage video baik itu upload,remove ( hapus ) dan lain-lain. Membuat sebuah akun youtube kini sudah menjadi satu paket dengan Google Mail ( email google ),google drive dan aplikasi google lainnya.

2.      MENAMBAHKAN KONTEN VIDEO DI AKUN YOUTUBE
Ini saatnya anda upload video ke akun youtube yang sudah dibuat. Cobalah untuk menciptakan video yang berkualitas dan tidak terlalu panjang namun akurat dalam hal penyampaian.

3.      SEMAKIN BANYAK PENONTON SEMAKIN BANYAK UANG
Carilah pentonton sebanyak mungkin untuk memaksimalkan penghasilan iklan anda. Anda membutuhkan pentonton untuk memonetisasi video yang anda buat. Salah satu cara paling ampuh untuk meningkatkan pemirsa anda adalah hanya dengan membuat konten terbaik anda dan otomatis mereka akan datang dengan sendirinya.

4.      MEMONETISASI VIDEO ANDA
Pada poin ini anda sudah harus mendaftarkan video ke pihak YOUTUBE untuk mencari uang sebanyak mungkin. Disini anda dituntut untuk melakukan aktifasi Monetisasi yang berarti anda sudah memberikan izin YouTube untuk menempatkan iklan di video anda. Dengan ini juga anda mengakui bahwa di video anda tidak terdapat Hak Cipta.

5.      SHARE VIDEO DI SOCIAL MEDIA
Jangan biarkan video anda nganggur di youtube.Gunakan fitur Embedding untuk memaksilkan Views pada video anda seperti membagikannya melalui Facebook,Twitter atau berupa artikel di blog,website dan bahkan Forum sekalipun.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 KEBUDAYAAN KHAS DAERAH INDRAMAYU

pengertian generasi dan regenerasi

pengantar ilmu budaya dasar